Pengurus IKPPBR Riau Serahkan Bantuan Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

Pengurus IKPPBR Riau Serahkan Bantuan Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

Riauaktual.com - Untuk meringankan beban korban gempa bumi yang terjadi di wilayah Pasaman dan Pasaman Barat, pengurus IKPPBR Riau berikan bantuan langsung.

Sekretaris umum (Sekum) IKPPBR DR. Zulfikri Toguan, SH, MH. Saat berbincang-bincang dengan Riauaktual.com, mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil keringat dari perantau Pasaman dan Pasaman Barat di daerah Riau.

"Bantuan ini adalah amanah dari warga perantau Pasaman di Riau kepada warga yang terkena musibah gempa di Pasaman," ujarnya. Minggu (20/03/2022).

Dilanjutkannya, bahwa bantuan tersebut diberikan melalui pemerintah daerah (Pemda) Pasaman yang diterima oleh Wakil Bupati Pasaman, Sabar As, didampingi Asisten tiga Jolo Rifanto, Sabtu (19/03/2022) di kantor Camat Tigo Nagari.

Lebih lanjut diuraikan pakar hukum itu, bahwa Bantuan warga tersebut berupa sembako, selimut, obat-obatan dan perlengkapan bayi yang jumlahnya sebanyak tiga unit mobil pickup.

"Ya, untuk penyerahan diberikan langsung oleh ketua umum IKPPBR Darmansyah Malik, Sekretaris Umum Zulfikri Toguan serta Ketua IKPPBR Kota Pekanbaru And. Khoir, serta pengurus lainnya seperti Nuzlan atau Gogo, Edi Tanjung, Syamsurizal atau Jejeng serta Yudha," ucapnya.

Zulfikri Toguan berharap, bahwa bantuan itu merupakan amanah dari para perantau yang ada di Riau, sebagai bukti terikatnya kasih sayang antara sesama warga Pasaman walaupun di rantau tetap menjadi bagian masyarakat yang ada di daerah Pasaman sendiri.

"Daerah yang mendapatkan bantuan ini tidak hanya di  Pasaman diantaranya ke Pasaman Barat seperti Talu, Kajai dan Sinuruik serta Simpang Tigo Abu," tuturnya.

Dengan demikian atas bantuan para perantau semoga dengan penyerahan ini amanah sudah bisa ditunaikan tutup Zulfikri. (Sakiman)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index