Muskot KONI Pekanbaru Digelar Maret 2022

Muskot KONI Pekanbaru Digelar Maret 2022
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

Riauaktual.com - Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Pekanbaru dijadwalkan digelar pada akhir Maret 2022. Hal ini pasca berakhirnya masa jabatan kepengurusan KONI Pekanbaru periode 2018-2022 pada tanggal 2 April 2021 ini.

Untuk pendaftaran calon ketua umum KONI Pekanbaru periode 2022-2026 akan dibuka pekan depan. Hal itu dikatakan Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, Kamis (17/3/2022).

"Kita (KONI) sudah menggelar rapat pleno kemarin. Rapat itu dihadiri jajaran pengurus KONI Pekanbaru, serta tim penjaringan dan penyaringan (TPP) yang ditetapkan saat rapat kerja (Raker) akhir Desember 2021 lalu," katanya.

Dari rapat pleno yang dilakukan, KONI Pekanbaru sudah menetapkan jadwal persyaratan serta tahap penjaringan bakal calon Ketua KONI Pekanbaru.

"Insyaallah akan kita adakan pada 31 Maret berhubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan. Dan kita sudah pleno seluruh tahapan pelaksanaan KONI Pekanbaru," ungkap Anis.

Untuk pengambilan formulir bakal calon ketua KONI Pekanbaru akan dibuka pada 21-23 Maret. Dan untuk pengembalian formulir sendiri dilakukan 22-28 Maret 2022.

"Dilanjutkan dengan tahapan verifikasi selama satu hari pada 29 Maret, untuk penyampaian hasil verifikasi dan validasi kepada bakal calon sekaligus mengundang calon ketua di acara musorkot dilakukan pada 30 Maret 2022. Jadi, usai diverifikasi sama TPP, maka disampaikan hasil dukungannya ke masing-masing bakal calon secara terbuka," terang Anis.

Untuk menjadi ketua KONI Pekanbaru, dikatakan Anis, bakal calon harus menyertakan dukungan minimal 25 persen dari jumlah cabang olahraga keanggotaan KONI Pekanbaru yang mempunyai hak suara.

"Dari pleno mana saja cabang olahraga yang masih aktif kepengurusan serta memiliki hak suara. Sekitar 38 cabang olahraga. Dan kita sepakati bersama dari jumlah itu minimal bakal calon didukung 10 cabang olahraga," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index