Polres Inhil Layani Vaksinasi di Pasar Murah Besutan Kadin

Polres Inhil Layani Vaksinasi di Pasar Murah Besutan Kadin
Pasar murah minyak goreng sekaligus vaksinasi merupakan sinergi Kadin Inhil dan Polres berjalan lancar

Riauaktual.com -  Polres Indragiri Hilir (Inhil) menyediakan ratusan dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat yang akan ikut membeli minyak goreng di pasar murah di Lapangan Upacara Gajah Mada Kota Tembilahan, Sabtu.

Kapolres Inhi lAKBP Dian Setyawan mengapresiasi pelaksanaan pasar murah yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di bawah pengawasan Polres.

Menurutnya, kerjasama tersebut merupakan kolaborasi yang bagus dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dalam satu sisi, Kadin Inhil membantu masyarakat untuk mendapatkan kemudahan mendapatkan minyak di tengah kelangkaan. Kami dari Polres juga membantu masyarakat mendapatkan vaksin di tengah pandemi untuk mengajak masyarakat sehat,” ucap Kapolres.

Pada kegiatan pasar murah tersebut, terpantau sejumlah masyarakat yang tidak menunjukkan surat vaksin langsung diberikan layanan suntikan vaksin oleh petugas pada posko yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan percepatan capaian vaksinasi di Inhil.

Masyarakat yang tidak memiliki surat vaksin, tidak dibenarkan mengikut antre karena kepemilikan surat vaksin menjadi salah satu syarat administrasi untuk mendapatkan minyak goreng murah.

Selain memberikan dosis vaksin lanjutan, Polres juga melakukan pengamanan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

Menurut Kapolres, animo masyarakat terhadap pengadaan minyak goreng murah cukup tinggi akibat kelangkaan yang terjadi di Inhil beberapa waktu terakhir. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pengamanan sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Karena animo masyarakat cukup, Polres dalam hal ini melakukan pengamanan agar tidak terjadi pengamanan,” ujar Kapolres.

melihat minat masyarakat, Ketua Kadinhil Edy Indra Kesuma berinisiasi menggelar kembali pasar minyak goreng murah untuk masyarakat.

“Jika mendapatkan dukungan pihak kepolisian, Pemerintah akan memperoleh gelar kembali kalau tidak halangan minggu depan,” kata Edy.

Ratusan masyarakat tampak mengantre untuk mendapatkan minyak goreng murah. Namun, sebagian masyarakat mengaku kecewa karena tidak kebagian minyak goreng murah hingga pasar murah selesai dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB. (*)

Berita Lainnya

View All