BLH Akui Pencemaran Air Sumur Warga Sekitar Hotel Pangeran

PEKANBARU (RA) - Setelah diangkat menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru, Safrudin Sayuti saat ini mulai serius memperhatikan pencemaran air sumur warga yang berada di kawasan salah satu hotel yang ada di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru. Sebab, Sayuti mengindikasikan limbah dari hotel tersebut membuat air sumur warga sekitar tercemar.

"Himbauan kita kepada masyarakat jangan gunakan air sumur yang tercemar, karena diindikasikan lingkungan sekitar hotel tercemar oleh limbah, meskipun hinga sekarang belum ada laporan warga terkena penyakit atas cemaran tersebut," ungkap Sayuti ketika ditemui di Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (30/7).

Dikatakan Sayuti, sejauh ini pihaknya telah menyurati pihak hotel, akan tetapi belum ada tindakan juga, sehingga BLH Kota Pekanbaru kembali menurunkan surat teguran atas indikasi pencemaran tersebut. Akan tetapi, hingga sepekan ini, surat teguran itu tetap saja belum diindahkan oleh pihak hotel tersebut.

"Sudah kita tegur sampai tiga kali, mungkin karena baru minggu kemarin kita layangkan maka belum ada balasan. Kita hanya meminta pihak hotel agar mengolah limbahnya sesuai dengan standar, jika limbah cair, sebelum dialirkan ke drainase, maka dipastikan tak ada terkontaminasi zat kimia berbahaya di dalamnya," kata Sayuti lagi. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index