Dinsos Pekanbaru Akan Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas di Sekolah

Dinsos Pekanbaru Akan Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas di Sekolah
Lomba mewarnai yang diselenggarakan di Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau beberapa waktu lalu, diikuti penyandang disabilitas dari berbagai sekolah lua

Riauaktual.com - Dinas Sosial Kota Pekanbaru akan melakukan pendataan penyandang disabilitas dari keluarga kurang mampu yang masih duduk di bangku sekolah. Nantinya Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan bantuan lainnya.

Hasil pendataan nantinya dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Dr H Idrus S.Ag M.Ag, Rabu (23/2/2022), akan disampaikan kepada Kementerian Sosial melalui Balai Abiseka Pekanbaru.

"Bantuan itu dari Kementerian Sosial ada. Nanti akan kita lakukan pendataan kepada anak-anak disabalitas usia sekolah, untuk mendapatkan bantuan peralatan sekolah yang akan kita ajukan ke Kementerian Sosial melalui Balai Abiseka Pekanbaru yang ada di Rumbai," terang Idrus.

Lanjut mantan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Pekanbaru ini, bantuan yang didapat nantinya disalurkan kepada penyandang disabilitas dari keluarga tidak mampu.

"Pendataan dilakukan menjelang tahun ajaran baru.  Pendataan dilakukan ke seluruh SLB yang ada di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Untuk jumlah penerima bantuan nantinya tidak terbatas. Dirinya berharap, dengan adanya perhatian dari pemerintah, penyandang disabilitas yang duduk dibangku sekolah bisa termotivasi dan menjadi manusia hebat dan kuat.

"Penyandang disabilitas, terutama dari keluarga kurang mampu. Kita berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, dapat memotivasi. Dengan adanya bantuan atau perhatian dari pemerintah. Diharapkan timbul kepercayaan diri dan semangat belajar, agar menjadi orang yang kuat dan hebat. Bantuan berupa alat tulis. Kita juga menyiapkan kursi roda, alat bantu dengar, namun jumlahnya terbatas," ujarnya.

Selain bantuan dari Kementerian Sosial, Pemerintah Kota Pekanbaru juga sudah menganggarkan bantuan untuk penyandang disabilitas di APBD kota.

"Kita akan cari bantuan melalui Kementerian Sosial. Dan juga sudah kita anggarkan di APBD kita," ungkapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index