Satreskrim Polresta Pekanbaru Amankan Dua Pelaku Curat

Satreskrim Polresta Pekanbaru Amankan Dua Pelaku Curat

Riauaktual.com - Tim Opsnal Batman Jembalang Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan kelompok pencurian dengan pemberatan (curat).

Kini dua pelaku berinisial S (29) dan ES (28) sudah diamankan. Sementara dua pelaku lainnya U dan R masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Benar telah diamankan dua pelaku curat berinisial S dan ES. Kedua pelaku ini melakukan curat di Jalan Samratulangi (toko oscar), Kecamatan Senapelan," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Selasa (22/2/2022) siang.

Dijelaskan Andrie, pengungkapan kasus itu berkat adanya laporan korban SRG (32) bahwa toko miliknya sudah dimasuki kawanan maling.

Dimana para pelaku berhasil mengambil 1 unit TV LED LG dengan harga Rp2,5 juta.

"Dari laporan korban, kita lakukan penyelidikan dan keterangan saksi. Hasilnya kita amankan dua pelaku S dan ES. Dari hasil interogasi kedua pelaku, mereka beraksi bersama U dan R," ungkap Andrie. 

Selain dua pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti 17 batang besi gantungan baju, 2 gulung kabel timah dan 1 unit sepeda motor Honda Genio warna hitam yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan pencurian.

"Dari hasil tes urine, kedua pelaku positif mengandung Amphetamine dan Methamphetamine," tutup Andrie.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index