Harga Bokar di Provinsi Riau Naik, Berikut ini Daftarnya

Harga Bokar di Provinsi Riau Naik, Berikut ini Daftarnya
Bokar (istimewa)

Riauaktual.com - Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan jika harga bahan olahan karet rakyat atau bokar ditingkat pabrik untuk minggu ini sebesar Rp 22.300.

"Harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 100/kg," kata Defris, Senin, 21 Februari 2022 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, pihaknya selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat, diantaranya adalah memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB).

"Sehingga mutu hasil karet rakyat  menjadi bersih dan harga ditingkat petani menjadi meningkat," kata dia lagi.

Berdasarkan laporan hasil lelang pekebun, harga bokar baik tingkat petani maupun di beberapa UPPB yang ada di daerah di Riau yang menjadi sumber data pada minggu ketiga bulan Februari 2022 yaitu untuk harga bokar/karet ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp 11.700/kg.

"Tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga dari harga minggu lalu atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu," ucapnya.

Kemudian tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp 11.210/kg mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 111/kg. Kemudian di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp 12.000/kg harga minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 200/kg.

Sedang untuk tingkat APKARKUSI di Kabupaten Kuansing  harga bokar sebesar Rp 12.412/kg harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 161/kg.

"Ditingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp 10.900/kg harga minggu ini tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga dari harga minggu lalu atau harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu," tuturnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index