Bayi Yang Lahir Tanpa Tempurung Kepala di Rohul Butuh Uluran Tangan

Bayi Yang Lahir Tanpa Tempurung Kepala di Rohul Butuh Uluran Tangan
Babinsa Koramil 13/Rokan IV Koto, Serka Arnizam saat menjenguk bayi yang lahir tanpa tempurung kepala, di Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Kot

Riauaktual.com - Seorang bayi perempuan di Desa Bencah Kesuma Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, lahir tanpa tempurung kepala. Sehingga, bagian dari wajahnya ikut rusak.

Bayi yang belum diberi nama itu merupakan anak pertama pasangan Dwi Arisusanto (22) dan Rosi Lestari (23). 

"Lahirnya Selasa (15/2) kemarin. Bayi tersebut juga lahir dari keluarga kurang mampu sehingga membutuhkan uluran tangan. Tadi saya bersama pak Kadus memberikan bantuan," kata Serka Arnizam, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13 Rokan IV Koto Kodim 0313/KPR, Rabu (16/2).

Arnizam juga berharap kedepan ada relawan yang berkenan membantu meringankan biaya keluarga.

"Mungkin bisa menghubungi ayah sang bayi Dwi Arisusanto di 085213025052," tutur Serka Arnizam.

Sementara ibu bayi, Rosi Lestari mengatakan waktu awal kehamilan semuanya tidak ada tanda-tanda kelainan. Dia juga berharap anak pertamanya bisa hidup seperti anak normal biasanya. 

"Bagaimana pun keadaan anak saya, rasa sayang saya tidak hilang. Kami berharap anak saya bisa sembuh agar bisa normal seperti anak yang lain," tutur Rosi Lestari.

Dia juga menjelaskan, saat ini sang buah hati meminum susu harus dibantu dengan alat berupa selang. Dengan memasukkan susu kedalam alat tersebut sebagai jalur masuk susu ketubuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index