Prakiraan Cuaca: Sebagian Besar Wilayah Riau Diprediksi Hujan Ringan Hingga Sedang di Sore Hingga Malam Hari

Prakiraan Cuaca: Sebagian Besar Wilayah Riau Diprediksi Hujan Ringan Hingga Sedang di Sore Hingga Malam Hari
Ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan cuaca di Riau hari ini pada umumnya yakni cerah berawan - berawan. BMKG mencatat, sebagaian besar wilayah Riau akan diguyur hujan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir P menjelaskan,  untuk pagi hari cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kota Dumai, Bengkalis dan Siak.

"Sedangkan di siang hari cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Siak," kata dia, Senin, 14 Februari 2022.

Selanjutnya pada sore - malam hari, kata Yasir, cuaca juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Untuk sini hari cuaca di Riau berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Dumai, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Siak," rincinya lagi.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 58 – 97 persen dan kecepatan angin selatan - barat/10 – 30 km/jam.

"Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index