Jelang HUT Riau, PNS Wajib Pakai Busana Melayu

Jelang HUT Riau, PNS Wajib Pakai Busana Melayu
(int)

RIAU (RA)- Jelang HUT Provinsi Riau ke 55 tahun dan HUT RI ke 67 tahun, Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengimbau seluruh PNS di lingkungan Pemrov Riau dan sekretariat DPRD Riau untuk memakai busana muslim setiap harinya hingga 9 Agustus mendatang.

Imbauan ini disampaikan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal melalui Kepala biro Humas Setdaprov Riau, Chairul Rizky, Senin (30/7) di ruangannya.

Dikatakannya, bukan hanya memakai busana muslim menjelang HUT Riau saja, Gubri juga meminta seluruh Satker untuk memasang umbul-umbul dan menghiasi kantor bercorakkan melayu Riau.

"gubri mengimbau seluruh PNS, PTT dan Sekretarian DPRD di lingkungan Pemprov wajib mengenakan busana melayu. Seluruh Satker termasuk kantor DPRD Riau untuk menghiasi kantornya dengan corak melayu yaitu warna merah, kuning dan hijau hingga akhir Agustus nanti," jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan HUT Riau ini, tema yang diangkat berkaitan dengan kegiatan yang akan dilakukan Riau. "Untuk tema HUT Riau kita tahun ini yakni Bersempena hari jadi mari sukseskan PON 2012, dan Islamic Solidarity Games (ISG)2013 serta melanjutkan pembangunan kesehteraan rakyat dan tuah negeri," ucapnya.

Selain itu juga menjelang HUT Riau ini banyak kado yang akan dipersembahkan kepada masyarakat. "Seperti peresmian Fly over, Bandara dan lainnya," tukasnya.

Sementara itu, meskipun bulan puasa, tidak menutup kemungkinan Pemprov Riau untuk tidak memperingatinya. Gubri mengimbau kepada seluruh Satker di lingkungan Pemrov Riau untuk melakukan kegiatan perlombaan olahraga dan kesenian rakyat dengan menyesuaikan jadwal dibulan puasa.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index