Gubri Minta TNI/Polri Antisipasi Wilayah Pesisir Riau dari Imigran Ilegal

Gubri Minta TNI/Polri Antisipasi Wilayah Pesisir Riau dari Imigran Ilegal
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, saat memaparkan penanganan masuknya imigran ilegal ke Riau.

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar jajaran TNI/Polri mengantisipasi dan melakukan pengawasan di wilayah pesisir Riau dari imigran ilegal. 

Permintaan tersebut disampaikan Gubri Syamsuar saat memimpin Rapat Satgas Covid-19 Provinsi Riau bersama Satgas kabupaten/kota di Provinsi Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (18/1/2022) kemarin.

Permintaan Gubri Syamsuar ini merujuk dari Surat Mendagri Nomor 484/WN/XII/2021/10/01 tanggal 20 Desember 2021. 

Jika imigran ilegal masuk ke Provinsi Riau, Syamsuar khawatir imigran ilegal tersebut akan membawa virus varian omicron. "Kita belajar dari Provinsi Kepulauan Riau, bahwa disana ada peningkatan kasus Covid-19 dan sebagian besar datang dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Untuk itu, kami mohon dukungan TNI/Polri," pintanya. 

Menanggapi hal itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengaku akan senantias menjaga negeri Riau untuk tetap aman tak terkecuali dari imigran ilegal yang ingin masuk ke Bumi Lancang Kuning. 

Terkait imigran ilegal, Iqbal mengaku telah menangkap dua tersangka imigran ilegal, dan saat ini dalam proses mengejar bos besar imigran ilegal. 

"Polda Riau telah menangkap 2 tersangka imigran ilegal dan big bosnya sedang kami kejar, mudah-mudahan bisa ditemukan," ungkap Iqbal.

Berita Lainnya

View All