Mayoritas Zona Hijau, Tinggal 3 Kecamatan di Pekanbaru Yang Zona Kuning

Mayoritas Zona Hijau, Tinggal 3 Kecamatan di Pekanbaru Yang Zona Kuning
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih

Riauaktual.com - Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus alami penurunan. Kondisi ini membuat mayoritas wilayah di Kota Pekanbaru sudah berada di zona hijau atau tidak terdampak Covid-19. 

Data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, saat ini total dari 15 kecamatan yang ada 12 diantaranya sudah berada di zona hijau. Kemudian 3 kecamatan lainnya berada di zona kuning atau tingkat resiko rendah. Tiga kecamatan zona kuning ini adalah, Bukit Raya, Rumbai, dan Sukajadi. 

Data ini berdasarkan pemetaan Dinas Kesehatan 16 Januari hingga 22 Januari 2022. Jika dibandingkan pekan kemarin, 8 kecamatan masih berada di zona hijau, dan 7 kecamatan lainnya di zona kuning. 

"Alhamdulillah ada penurunan kasus. Dan mayoritas wilayah per kecamatan sudah di zona hijau," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih, Senin (17/1/2022). 

Menurutnya, untuk pemetaan kasus covid-19 per kelurahan pun mayoritas juga sudah berada di zona hijau. Dari total 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, 82 kelurahan sudah masuk ke zona hijau. Sementara satu kelurahan, yakni Tangkerang Utara masih berstatus zona kuning. 

Sementara untuk kasus aktif per 16 Januari 2022 hanya ada 18 kasus. Dengan total 27 orang yang masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan. Dengan demikian, untuk status Kota Pekanbaru sendiri masih di zona kuning penyebaran Covid-19. 

"Kita berharap agar terus terjadi penurunan kasus sehingga Pekanbaru bisa berada di PPKM level 1," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index