Di Penghujung PPKM Level 2, Pekanbaru Masih Zona Kuning

Di Penghujung PPKM Level 2, Pekanbaru Masih Zona Kuning
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih

Riauaktual.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru berakhir, Senin (17/1/2022). Belum ada kepastian perpanjangan di level 2 atau Pekanbaru berhasil turun ke PPKM level 1.

Untuk situasi sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini landai. Bahkan beberapa hari terakhir tambahan kasus harian nihil.

Berdasarkan pemetaan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, di penghujung masa PPKM level 2 ini mayoritas wilayah di Kota Pekanbaru juga sudah berada di zona hijau, atau tidak terdampak Covid-19. 

Ini berdasarkan data pemetaan hingga 15 Januari 2022. Dari total 83 kelurahan yang ada, 81 kelurahan diantaranya sudah zona hijau. Sementara 2 kelurahan lagi berada di zona kuning atau tingkat resiko rendah. 

"Dua kelurahan ini, Jadirejo dan kelurahan Sri Meranti," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Minggu (16/1/2022). 

Kemudian berdasarkan data pemetaan kecamatan, dari 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru, 8 diantaranya zona hijau. Sementara 7 kecamatan lainnya zona kuning. 7 kecamatan zona kuning ini diantaranya, Bina Widya, Marpoyan Damai, Rumbai, Senapelan, Sukajadi. 

Kemudian, Tenayan Raya dan Tuah Madani. Sementara untuk status Kota Pekanbaru masih berada di zona kuning. Untuk kasus aktif, per 15 Januari 2022 hanya ada 11 kasus.

Berita Lainnya

View All