Gubernur Riau Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Rohul

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Rohul
Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) menyerahkan bantuan 12 Rumah Layak Huni (RLH) secara simbolis di Rohil

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan 12 Rumah Layak Huni (RLH). Bantuan ini merupakan program Pemprov Riau tahun 2021. Diberikan untuk warga kurang mampu di Desa Suka Damai dan Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (15/1/2021).

Bantuan RLH ini di serahkan oleh Gubri Syamsuar secara simbolis. Dari jumlah tersebut, 7 RLH lokasinya berada di Desa Suka dan 5 RLH di Desa Pematang Tebih. 

Saat diwawancarai, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa Program RLH akan terus berlanjut ke tahun berikutnya. Adapun untuk tahun 2022 akan disiapkan sebanyak 157 rumah pembangunannya.

"Alhamdulillah rumah layak huni ini sudah siap dan sudah kita serahkan kepada masyarakat, untuk tahun 2021 ada 200 lebih rumah layak huni kita serahkan kepada masyarakat Riau," kata Syamsuar saat di wawancarai usai penyerahan kunci RLH secara simbolik.

Ia merasa sangat senang karena masyarakat yang tidak mampu di Provinsi Riau bisa menikmati rumah bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Untuk tahun 2022 ada perubahan regulasi. Sebelumnya, usulannya bisa langsung ke Pemprov Riau. Namun, sekarang harus melalui Pemerintah kabupaten/kota daerah. 

"Kita tetap komitmen untuk pembangunan rumah layak huni ini. Untuk itu mohon dukungannya agar pendapatan daerah kita terus meningkat," ucapnya.

Saat menyerahkan kunci secara simbolik, Gubri Syamsuar berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan layak huni agar memanfaatkan rumah tersebut sebaik-baiknya dan menjaga rumah tersebut.

"Pembangunan daerah tergantung kemampuan anggaran kita untuk itu kita harapkan ke depannya pendapatan daerah dan negara kita bisa meningkat. Selamat kepada penerima semoga sehat selalu," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index