Angkutan Mudik Lebaran, Dishub Belum Tetapkan Tambahan Armada

Angkutan Mudik Lebaran, Dishub Belum Tetapkan Tambahan Armada
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kepala Bidang Angkutan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Azrial menjelaskan, dari rapat koordinasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, pihaknya belum memastikan berapa penambahan armada untuk angkutan lebaran Idul Fitri 1433 hijrah. Meskipun dari pengamatan di lapangan, untuk tahun ini jumlah pemiduk di Kota Pekanbaru akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Sepertinya ada peningkatan untuk pemudik tahun ini sekitar 15 persen. Meski demikian, kita belum bisa memastikan berapa tambahan armada kita tahun ini ya, karena kan puasa masih seumur jagung, biasanya kita akan kaji itu setelah 15 hari puasa nanti," ungkap Arial ketika dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Azrial berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam melakukan pantauan terhadap arus mudik ini di lapangan dapat saling bahu membahu guna melancarkan arus mudik, seperti Satuan Lalu Lintas dan aparat lainnya. Dilain hal itu, kondisi ruas jalan antar provinsi juga perlu dikoordinasikan.

"Penambahan armada angkutan mudik lebaran ini kita harapkan kepada pihak yang terlibat, menyatakan benar-benar siap, baik secara fisik kendaraan maupun pelayanan dari pihak angkutan yang melibatkan diri dalam angkutan mudik ini," pintanya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index