Gesa Vaksinasi, Diskes Telah Suntik Hampir 10 Ribu Anak

Gesa Vaksinasi, Diskes Telah Suntik Hampir 10 Ribu Anak
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy

Riauaktual.com - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru terus menggesa vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Saat ini hampir sepuluh ribu anak di Kota Pekanbaru sudah mendapatkan suntikan vaksin.

Jumlah anak di Kota Pekanbaru yang sudah suntik vaksin mencapai 9.266 orang. Sementara data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, total jumlah anak yang harus suntik vaksin 103.017 orang. Ada 93.751 orang anak yang belum mendapat suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa pihaknya mengajukan tambahan dosis vaksin.
Pihaknya tidak ingin pemberian vaksin covid-19 bagi anak-anak menjadi terkendala. 

Pemerintah kota sudah mengusulkan kebutuhan vaksin covid-19 bagi anak-anak. Pasokan tambahan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi anak.

"Maka kita sedang mengusulkan tambahan vaksin ke Kementrian Kesehatan RI melalui dinas kesehatan provinsi," ujar Zaini, Kamis (13/1/2022).

Dirinya menambahkan bahwa secara keseluruhan untuk vaksinasi bagi anak-anak Kota Pekanbaru butuh dua ratus ribu lebih dosis vaksin jenis sinovac. Kebutuhan ini mencakup dosis pertama dan dosis kedua.

Zaini mengimbau masyarakat tidak ragu untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ia juga meminta agar tidak khawatir dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) saat vaksinasi Covid-19.

"Kementerian Kesehatan sudah menjelaskan bahwa KIPI itu tidak ada yang mematikan, walaupun ada sekitar 300 kasus yang masuk kategori sedang hingga berat, tetapi tidak ada kematian karena vaksinasi," pungkasnya. Ades

Berita Lainnya

View All