Abu Khoiri : Jangan Sampai Harga Sembako Memberatkan Masyarakat

Abu Khoiri : Jangan Sampai Harga Sembako Memberatkan Masyarakat
Anggota Komisi V DPRD Riau, Abu Khoiri. Dok.Way/Riauaktual.com

Riauaktual.com -  Anggota Komisi V DPRD Riau, Abu Khoiri menyoroti harga minyak goreng yang semakin melambung di awal 2022 ini. Padahal, Riau merupakan daerah penghasil sawit.

Ia mengatakan kenaikan harga minyak goreng berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Oleh karena itu pemerintah harus mengatur tata kelola sembako itu jangan sampai memberatkan masyarakat, karena itu penting sekali," kata dia, Kamis (13/1/2022). 

Diketahui, tingginya harga komoditas minyak goreng karena telah beroperasinya B30 dan B50. Menurut Abu Khoiri, orientasi pemerintah sebaiknya fokus pada B30 dan B50.

"Katanya tidak berimbas pada harga bahan pokok, kenyataannya sangat berimbas sekali. Minyak goreng naik. Apalagi di Riau yang banyak sawit, rasanya kurang pantas, ya," tutur politisi PKB ini.

Sebagai informasi, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) merilis, rata-rata nasional untuk harga minyak goreng di pasar tradisional per 12 Januari tercatat Rp20.450/kg. Harga tersebut naik 0.24 persen atau Rp50 dibandingkan dengan harga kemarin.

Berita Lainnya

View All