Layanan Bus TMP Masih Dibatasi

Layanan Bus TMP Masih Dibatasi
Bus TMP (istimewa)

Riauaktual.com - Layanan angkutan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) masih dibatasi. Jumlah bus yang dioperasikan masih sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Bus TMP yang dioperasikan saat ini hanya 40 unit dari jumlah total 80 unit saat hari biasa. Bus TMP saat ini melayani rute di pinggiran kota, seperti Jalan Soekarno-Hatta dan Arengka II, tetap beroperasi.

"Kami masih mengikuti aturan yang berlaku dalam PPKM level 2. Bus TMP yang dioperasikan belum maksimal," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, pengurangan unit bus yang beroperasi ini dikarenakan kasus penyebaran Covid-19 yang masih ada di Kota Pekanbaru. Apalagi saat ini Pekanbaru masih berstatus PPKM level 2.

Layanan Bus TMP bisa berjalan 100 persen jika Kota Pekanbaru kembali berada di PPKM level 1. Maka rute dalam kota akan dibuka kembali. 

"Kami mempertimbangkan karena masih pandemi Covid-19. Kita tidak ingin adanya penyebaran kasus karena sejumlah kegiatan masyarakat masih dibatasi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

View All