PUPR Anggarkan Pembangunan Tugu Roda Terbang Rp13 Miliar Tahun Ini

PUPR Anggarkan Pembangunan Tugu Roda Terbang Rp13 Miliar Tahun Ini
Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwariansyah

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menganggarkan pembangunan Tugu Roda Terbang tahun ini. Tugu ini bakal dibangun di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Dalam kegiatan pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut, PUPR Kota Pekanbaru menganggarkan sebesar Rp13 miliar. Jumlah itu sesuai dengan Detail Engineering Design (DED).

Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwariansyah mengatakan, pembangunan ini tergantung pada keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Rencana pembangunan roda terbang ini sudah tahun anggaran ketiga.

"Ini kan sudah di tiga tahun anggaran yang kita sudah anggarkan, tapi ini tergantung keuangannya nanti. Kan nanti ada pergeseran, bagaimana sikap terhadap rencana pembangunan roda terbang ini," ujar Edu sapaan akrabnya, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, dalam DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran) sudah ada. Hanya saja, pelaksanaannya nanti tidak tahu apakah bisa berjalan atau tidak.

"Sama halnya dengan dua tahun terakhir, kita sudah anggarkan tapi tidak berjalan juga. Tergantung dengan kondisi keuangan," jelasnya. 

Dirinya menilai, kalau kondisi keuangan Pemko Pekanbaru baik, mungkin pekerjaan bisa dilaksanakan. Tapi kalau tidak baik bisa jadi tidak dilaksanakan seperti tahun sebelumnya.

Edu juga memastikan bahwa anggaran yang disiapkan untuk pembangunan Tugu Roda Terbang tersebut masih sama dengan sebelumnya. 

Berita Lainnya

View All