Danrem Serahkan Penghargaan Dari PBB untuk Pelda Anumerta Rama Wahyudi

Danrem Serahkan Penghargaan Dari PBB untuk Pelda Anumerta Rama Wahyudi
Danrem 031Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan saat menyerahkan penghargaan The Hammarskjold Medal Dari PPB untuk (Alm) Pelda Anumerta Rama Wahyudi, kepada ahli waris.

Riauaktual.com - Secara fisik, Pelda Anumerta Rama Wahyudi memang sudah tidak ada lagi, namun nama dan baktinya dalam menjaga perdamaian dunia dalam misi pemeliharaan perdamaian yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco, abadi dan terus hidup. Oleh karena itu, Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memberikan penghargaan The Hammarskjold Medal kepada almarhum  yang gugur dalam menjalankan tugas.

Penghargaan tersebut diserahkan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen, TNI M Syech Ismed SE MHan, kepada ahli waris yang juga istri Alm Pelda Anumerta Rama Wahyudi, Rabu (12/1/2021) di rumah almarhum.

Dalam sambutanya, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen, TNI M Syech Ismed, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan penghormatan tertinggi untuk Peacekeepers yang gugur di daerah misi PBB, salah satunya Alm Pelda Anumerta Rama Wahyudi.

"Ini juga salah satu bentuk mengenang jasa almarhum yang selama ini membanggakan dan menjadi kebanggaan bangsa serta negara Indonesia," ungkap Syech.

Atas nama PBB, negara dan TNI, Syech juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada almarhum yang sebelumnya telah berperan menjaga perdamaian dunia. 

"Semoga dharma bhaktinya diterima dan mendapat balasan lebih baik dari Allah SWT. Serta menjadi suri tauladan bagi segenap pengurus bangsa serta para generasi penerus, khusunya di lingkungan TNI untuk terus menjadi yang terbaik dalam menjaga NKRI," ujar Syech.

Tidak hanya itu, Jenderal bintang satu ini juga menyampaikan kepada para keluarga yang ditinggalkan, selalu diberikan kesabaran dan tetap semangat melanjutkan perjuangan dan cita-cita mulia yang sudah dipersembahkan oleh almarhum.

"Almarhum merupakan sosok terbaik, membaggakan negara, kita harap keluarga selalu tabah dan terus melanjutkan perjuangan dan cita-cita mulia yang sudah dilakukan oleh almarhum," ucap Syech.

Penyerahan penghargaan tersebut, juga dihadiri Kasrem 031 Wira Bima, Dandim 0313 Kampar, Dandenpal 1/4 Pekanbaru, Ketua Persib KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB, Kapolres Kampar, keluarga ahli waris, pemuka masyarakat dan tamu undangan lainya.

Berita Lainnya

View All