Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Maret

Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Maret
Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah, Rabu (12/1/2022)

Riauaktual.com - Pemberian vaksin Covid-19 bagi anak usia enam hingga 11 tahun tengah berlangsung di Kota Pekanbaru. Target vaksinasi anak ada sekitar 103.017 anak. Mayoritas pemberian vaksin anak ini bagi anak Sekolah Dasar (SD). 

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menargetkan pemberian vaksin anak dapat tuntas pada Maret 2022. Percepatan vaksin dilakukan dengan menggelar vaksinasi serentak di sekolah-sekolah. 

"Kita targetkan vaksinasi anak ini bisa tuntas bulan Maret sebelum bulan puasa mendatang," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (12/1/2022). 

Zaini menjelaskan, vaksinasi anak ini sebelumnya sudah digelar oleh sejumlah instansi di Kota Pekanbaru. Jumlah anak yang berhasil divaksinasi oleh sejumlah instansi tersebut mencapai 3.000 lebih anak.

"Dengan begitu, sampai tanggal 12 ini, kita perkirakan ada sekitar 13.000 anak yang dapat divaksinasi," terangnya. 

Dirinya menilai anak-anak di Kota Pekanbaru yang sudah menjalani suntik vaksin covid-19 dalam kondisi sehat. Mereka tidak mengalami efek samping usai suntik vaksin.

Tim vaksinasi hingga saat ini belum menerima informasi terkait anak-anak yang mengalami efek samping pasca vaksin. Ia memastikan bahwa anak-anak tersebut tidak mengalami gangguan medis usai disuntik vaksin.

Dirinya mengimbau agar anak-anak yang sudah suntik vaksin bisa segara istirahat. Ia juga mengimbau agar orangtua membawa anak-anaknya untuk mendatangi puskemas terdekat bila mengalami keluhan kesehatan pasca vaksinasi. 

Dirinya berharap anak-anak nantinya bisa segera mengikuti vaksinasi. Ia mengatakan bahwa anak-anak harus ikut vaksin karena termasuk kelompok rentan.

Berita Lainnya

View All