Dinas PUPR Pekanbaru Butuh Rp 7 Miliar Lanjutkan Pembangunan Islamic Center Tahun Ini

Dinas PUPR Pekanbaru Butuh Rp 7 Miliar Lanjutkan Pembangunan Islamic Center Tahun Ini
Islamic Center di Komplek Perkantoran Pemerintah di Kecamatan Tenayan Raya

Riauaktual.com - Pembangunan Islamic Center di Komplek Perkantoran Pemerintah di Kecamatan Tenayan Raya masih berlanjut. Tahun ini proses pembangunan masuk ke tahap finishing. 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edwariansyah menyebut, anggaran untuk proses pekerjaan tahun ini tidak lebih dari Rp 10 miliar. 

"Ini ada revisi terakhir, karena belum selesai dari konsultan, kemudian ada plafon yang belum selesai. Paling tidak sampai Rp10 miliar semuanya. Ada tambahan sekolah di belakang, turap, lanskap, palingan semuanya Rp6 miliar sampai Rp7 miliar," ujar Edwariansyah, Rabu (12/1/2022). 

Menurutnya, pekerjaan tahun ini hanya pemantapan terhadap di gedung Islamic Center. Pemantapan terhadap parkir, lanskap di depan, maupun juga turapnya.

Fokus pembangunan di komplek perkantoran itu pada Islamic Center. Jika tidak ada halangan, Islamic Center itu akan difungsikan dalam minggu ini.

"Sesuai arahan pak wali, pak sekda, Jumat ini kita atau paling lambat Jumat depan, kita sudah sholat Jumat di Islamic Center," terangnya. 

Pembangunan Islamic Center berlangsung beberapa tahap. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, nantinya disana juga menjadi kawasan pendidikan agama Islam. 

 Anggaran yang dikucurkan pada tahap pertama tahun 2019 sekitar Rp30 miliar, tahap kedua pada tahun 2020 sekitar Rp38 miliar, dan tahap ketiga tahun 2021 sekitar Rp39 miliar. 

Berita Lainnya

View All