Wako Diminta Evaluasi Kinerja Satker

Masih Banyak Pengusaha Tak Paham Perwako untuk Ramadhan

Masih Banyak Pengusaha Tak Paham Perwako untuk Ramadhan
Tengku Azwendi

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi mengatakan, saat ini pihak pengusaha masih banyak yang tidak paham dengan Peraturan Walikota (Perwako) terkait aturan selama Bulan Ramadhan, terutama untuk aturan tempat hiburan, bilyard, karaoke, rumah makan dan restoran. Hal itu dapat dilihat dari kondisi di lapangan, masih banyak tempat usaha yang jelas dalam aturan tersebut dilarang beroperasi, malah mereka tetap santai membuka usahanya selama Ramadhan.

"Kita melihat ada beberapa tempat usaha yang mungkin menyalahartikan maksud atau penjabaran dari Perwako yang telah ada, hingga dinilai telah melanggar aturan yang ada. Untuk itu, kita berharap ada tindakan tegas dari tim pengawasan untuk turun langsung ke lapangan, lakukan investigasi. Kalau memang mereka tidak tahu aturan, tentu mereka keterlaluan, padahal kan sudah disosialisasika dan diberi surat edaran. Bisa jadi ini hanya dalih, maka kita minta tindak tegas pengusaha yang begitu," ungkap Azwendi ketika dikonfirmasi Minggu (29/7).

Ditambahkan Azwendi, Walikota juga sekarang sudah bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pegawai dan pejabat-pejabat dalam kabinetnya. Hal itu penting guna menciptakan pemerintahan yang solid. Sebab, Azwendi melihat masih banyak pejabat Pemko saat ini yang tidak dapat menajalankan tugasnya dengan baik.

"Kalau seperti ini terus, bagaiman Walikota bisa mencapai visi Kota Pekanbaru ini yang katanya ingin jadi kota metropolitan yang masani. Sedangkan pejabat dan pegawainya tidak bisa menjalankan aturan yang telah dibuat Walikota," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index