Didominasi Zona Hijau, Tinggal 2 Kelurahan Lagi di Pekanbaru Zona Kuning

Didominasi Zona Hijau, Tinggal 2 Kelurahan Lagi di Pekanbaru Zona Kuning
Ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus melandai. Mayoritas wilayah di Kota Pekanbaru pun sudah berada pada zona hijau atau tidak terdampak Covid-19. 

Berdasarkan data zona resiko Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dari 9 hingga 15 Januari 2022, dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, 81 sudah berada pada zona hijau.

"Kemudian ada dua kelurahan di zona kuning atau dengan tingkat resiko rendah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Senin (10/1/2022). 

Dua kelurahan yang berada di zona kuning adalah, Kelurahan Jadirejo dan Sri Meranti. Sementara dari data pekan lalu ada 77 kelurahan yang berada di zona hijau. Sementara 6 kelurahan lainnya berada pada zona kuning. 

Untuk pemetaan berdasarkan kecamatan, saat ini dari 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru, delapan kecamatan diantaranya masuk zona hijau. Lalu tujuh kecamatan lainnya berada pada zona kuning. 

Adapun tujuh kecamatan zona kuning ini diantaranya, Kecamatan Bina Widya, Marpoyan Damai, Rumbai, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya, dan Tuah Madani. 

Kalau dibandingkan pada pekan lalu, hanya ada lima kecamatan yang berada di zona hijau. Sementara 10 kecamatan lainnya berada di zona kuning.

Berita Lainnya

View All