Vaksinasi Anak Mulai Bergulir di Pekanbaru

Vaksinasi Anak Mulai Bergulir di Pekanbaru
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi Saragih

Riauaktual.com - Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak telah bergulir di Kota Pekanbaru. Vaksinasi diberikan kepada anak usia enam hingga 11 tahun. 

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi Saragih mengatakan, anak yang sudah menjalani suntik vaksin dalam kondisi sehat. Mereka tidak mengalami efek samping usai suntik vaksin.

"Kita pastikan saat ini tidak ada anak-anak yang mengalami efek samping pasca vaksin, kita berharap tidak ada," ujar Zaini Rizaldy Saragih, Senin (10/1/2022). 

Menurutnya, lebih dari seribu anak di Kota Pekanbaru sudah mendapat suntikan vaksin covid-19. Mereka mendapat suntikan vaksin jenis sinovac yang dilakukan aparat kepolisian dan pemerintah kota. 

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ada 1.840 orang anak sudah mendapat suntikan vaksin.

Zaini mengatakan, sasaran vaksinasi anak di Kota Pekanbaru mencapai 103.017 orang. Ia menargetkan dalam tiga bulan ke depan minimal tercapai 70 persen.

Adanya vaksinasi ini untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka seratus persen di SD swasta maupun negeri. Ia berharap vaksin ini untuk membantu pencegahan anak-anak dari ancaman covid-19.

Proses pemberian vaksin bagi anak-anak nantinya berlangsung di sekolah. Ia menyebut penyelenggaran vaksinasi untuk percepatan pemberian vaksin bagi anak.

"Jadi selain puskemas, rumah sakit atau vaksin centre, kita gelar di sekolah untuk akselerasi vaksinasi bagi anak-anak," pungkasnya. 

#Kesehatan

View All

Berita Lainnya

View All