Usai Libur Nataru, Kasus Covid-19 di Pekanbaru Masih Terkendali

Usai Libur Nataru, Kasus Covid-19 di Pekanbaru Masih Terkendali
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

Riauaktual.com - Pasca libur Natal dan Tahun baru (Nataru) kasus sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru masih terkendali. Belum ada grafik kenaikan kasus positif setelah sepekan berada di tahun 2022. 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut, masa inkubasi Covid-19 terjadi hingga 14 hari. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Apalagi pasca libur Nataru dimana pergerakan masyarakat cukup tinggi. 

"Kita mesti selalu waspadai. Sehingga selepas 14 hari pasca tahun baru, nanti kita lihat hasilnya. Semoga kita bisa kendalikan (kasus covid-19)," ujar Firdaus, Minggu (9/1/2022). 

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dalam dua pekan terakhir, tambahan kasus positif harian rata-rata dibawah 5 kasus per hari. Hanya ada tambahan rata-rata 1 kasus setiap hari dalam dua pekan terakhir. 

Sementara dari data, per 8 Januari 2022, hanya ada 18 kasus aktif. Seluruh pasien positif menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Pekanbaru. 

Firdaus berharap agar tidak terjadi lonjakan kasus positif usai libur Nataru. Apalagi saat ini juga sudah muncul varian Covid-19 jenis omicron di Indonesia. Dirinya mengimbau masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

"Dengan adanya varian baru kita lebih waspada lagi. Kita tetap dengan tim satgas kota melakukan patroli masuk kampung keliling kampung, untuk mengingatkan masyarakat menjalankan prokes. Karena kita masih dalam pandemi covid," pungkasnya. 

Berita Lainnya

View All