Vaksinasi Dosis I Kecamatan Bandar Sei Kijang Sudah Capai Target, Berikut Penjelasannya

Vaksinasi Dosis I Kecamatan Bandar Sei Kijang Sudah Capai Target, Berikut Penjelasannya

Riauaktual.com - Polsek Bandar Sei Kijang melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan "Gebyar Vaksinasi Serentak" bagi pelayan publik (guru), Lansia, pra lansia (masyarakat rentan), anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum, Rabu (5/1/2022).

Kegiatan pengamanan oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang Iptu Mulian Dony diwakilkan kepada Ps Kanit Binmas Aipda Jery Sabrizen.

Kegiatan tersebut masih terus dilaksanakan dengan melibatkan BLUD Puskesmas Kecamatan Bandar Sei Kijang dan TNI. Kegiatan tersebut digelar di gerai vaksin presisi Puskesmas Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau

Pada vaksinasi tersebut, warga yang mendaftar 15 orang, namun yang bisa divaksin hanya 14 orang. Karena 1 orang hipertensi.

"Vaksinasi yang kita lakukan diantaranya dosis I sebanyak 7 orang dan dosis II sebanyak 7 orang," katanya.

Masyarakat yang sudah divaksin dosis I  ada sebanyak 15. 655, untuk diketahui jumlah vaksinasi dosis I sudah melebihi 361 jiwa.

"Jumlah penduduk yang wajib divaksin sebanyak 15. 295 jiwa. Jadi masyarakat yang sudah divaksin dosis I  ada sebanyak 15. 655, untuk diketahui jumlah vaksinasi dosis I sudah melebihi 361 jiwa, berarti capaian vaksinasi dosis I sudah melebihi target dari 100 persen," jelasnya.

Sedangkan, masyarakat yang sudah divaksin dosis II sebanyak 12. 441 jiwa, sedangkan yang belum yakni 2. 851 jiwa.

Selain itu pihaknya juga memberikan pengarahan dan pembinaan bahwa pada saat vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan terutama masker dan juga cuci tangan, dan menjaga jarak saat menunggu giliran divaksin.

"Semoga setiap melaksanakan tugas pengamanan tetap dalam situasti kondusif dengan tidak abai terhadap pelaksanaan protokol kesehatan," ungkap Aipda Jery Sabrizen.

Berita Lainnya

View All