Antisipasi Kecelakaan, Dishub Riau Pasang Rambu Jalan Rusak di Rohil

Antisipasi Kecelakaan, Dishub Riau Pasang Rambu Jalan Rusak di Rohil
Dishub Provinsi Riau memasang rambu peringatan di ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi Riau

Riauaktual.com - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau memasang rambu peringatan di ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi Riau di daerah Manggala Jhonson KM 21 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Dinas Perhubungan Riau Andi Yanto melalui Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Suardi SE mengatakan, pihaknya melakukan pemasangan rambu tersebut karena sudah banyak laporan yang diterima terkait kondisi jalan tersebut.

"Kami dapat laporan bahwa di daerah Manggala Jhonson, Rohil terjadi kerusakan jalan yang cukup parah. Agar tidak terjadi kecelakaan, kami lakukan pemasangan rambu atau peringatan," kata Suardi, Rabu (29/12/2021) kemarin.

Lebihlanjut dikatakannya, selain melakukan pemasangan rambu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR PKPP Riau untuk melakukan perbaikan dijalan tersebut.

"Agar lalulintas dapat kembali berjalan lancar, kami juga sudah langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR," ujarnya.

Dari hasil koordinasi tersebut, pihak Dinas PUPR PKPP Riau juga langsung menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan. Memang saat pelaksanaan mobilisasi alat berat memakan waktu lama pasalnya keberadaan alat berat cukup jauh.

"Sekarang alat berat dan material sudah dilokasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat pekerjaan selesai dan lalulintas kembali normal," katanya.

Berita Lainnya

View All