Tidak Perlu Lagi Berobat Jantung ke Luar Negeri, Di RSUD Arifin Achmad Saja

Tidak Perlu Lagi Berobat Jantung ke Luar Negeri, Di RSUD Arifin Achmad Saja
RSUD Arifin Achmad (Mr)

Riauaktual.com - Ketua Tim Pengampu Jejaring Kardiovaskuler Nasional (PJKN) Dr dr Hananto Andrianto Sp.JP (K) mengapresiasi atas mandirinya Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Arifin Achmad. Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat Provinsi Riau dan beberapa daerah sekitarnya tidak perlu lagi berobat keluar Riau, bahkan keluar negeri jika mengalami keluhan terkait jantung.

"Mulai sekarang masyarakat Riau tidak perlu lagi jauh-jauh berobat kalau mengalami keluhan terkait jantung. Karena sudah bisa berobat di RSUD Arifin Achmad," kata dr Hananto saat kegiatan penyerahan sertifikat predikat mandiri PJT RSUD Arifin Achmad, Senin (20/12/2021) kemarin.

Karena, berdasarkan data yang pihaknya miliki, masih banyak masyarakat Indonesia termasuk asal Provinsi Riau keluar negeri yang berobat keluar negeri. Seperti ke Malaysia dan Singapura.

"Data kami masih banyak masyarakat yang berobat keluar negeri, dengan sudah adanya PJT yang mandiri di RSUD Arifin Achmad, maka masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi. Tentunya dari sisi biaya juga akan lebih hemat," ujarnya. 

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar usai menerima sertifikat tersebut mengaku bersyukur karena PJT RSUD Arifin Achmad sudah menyandang predikat mandiri. Dengan demikian, maka manfaatnya akan semakin dirasakan masyarakat.

"Alhamdulillah pelayanan jantung di RSUD Arifin Achmad sudah bisa mandiri. Ini tentunya akan semakin memudahkan masyarakat untuk berobat terutama bagi yang mengalami keluhan jantung," katanya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index