Sambut Hari Ibu ke 93, Istri Bupati Siak dan Penggerak PKK Beri Sembako ke Keluarga Pra Sejahtera

Sambut Hari Ibu ke 93, Istri Bupati Siak dan Penggerak PKK Beri Sembako ke Keluarga Pra Sejahtera

Riauaktual.com - Menyambut Hari Ibu ke 93 tahun yang jatuh 22 Oktober mendatang, istri bupati Siak Rasidah Alfedri bersama penggerak PKK Kabupaten Siak berbagai sembako kepada keluarga pra sejahtera,  warga lanjut usia (lansia), anak yatim serta janda miskin.

Sembako tersebut kata Rasidah, sebanyak 120 paket. Terdiri dari, beras, telur, gula, minyak goreng, sarden, teh celup,  serta susu kaleng. 

"Alhamdulillah, bantuan sembako tahap satu ini di Kecamatan Bungaraya. Sebanyak 20 paket. Semoga bantuan yang kita berikan tersebut, berkah,"kata Rasidah, Kamis (16/12/2021).

Rasidah menjelaskan, 120 paket sembako tersebut diberikan di 6 (enam) lokasi yang tersebar di lima kecamatan.

Mulai dari pagi tadi, masing-masing kelompok yang telah diatur sebelumnya menyerahkan bantuan sembako di wilayah kecamatan yang ditunjuk.  

Rasidah selaku Ketua PKK, kebagian menyerahkan sembako di Kecamatan Bungaraya.

"Rumah demi rumah kita datangi untuk membagikan 20 paket tersebut. Alhamdulillah, warga yang menerima terlihat bahagia sekali," kata istri bupati Siak tersebut.

Ia menjelaskan, pembagian sembako langsung ke rumah warga, bertujuan untuk melihat langsung kondisi di lapangan, sehingga sembako diserahkan kepada orang yang tepat sasaran.

"Kita lihat tadi begitu banyak warga yang memang kurang mampu, mereka adalah yang paling harus diutamakan. Karena itu, saya turun langsung kerumah warga," kata Rasidah di Dusun Endang Darma, Kampung Bungaraya.

Ia menjelaskan, paket sembako itu hasil sumbangan OPD Kabupaten Siak, organisasi wanita, perusahaan dan sumbangan dari pengurus PKK.   

"Kegiatan bakti sosial ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kita kepada kaum dhuafa dan lansia sempena menyambut hari Ibu," tuturnya.

Selain membagikan sembako, Rasidah juga memberikan masker kepada setiap warga yang ditemui saat membagikan sembako.

Perempuan yang akrab di sapa Ida itu, ditemani pengurus PKK, Sekretaris Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan Bungaraya, Ketua RT dan pihak terkait lainnya.    

Menurutnya, peran perempuan sejatinya tidak hanya membangun diri dan keluarganya, tetapi juga membangun masyarakat dan negara. Negara akan kuat jika ada perempuan kuat di dalamnya. 

Untuk diketahui, selain di Kecamatan Bungaraya, tim 2 di Kecamatan Siak bertempat di Kampung Rawang Air Putih dipimpin oleh Ananda Laila Putri. Tim 3, di Kecamatan Mempura dipimpin oleh Syarifah Raudah, tim 4 di Kecamatan Koto Gasib dipimpin oleh Ria, kemudian tim 5 di Kecamatan Pusako dipimpin oleh Zuraida dan tim 6 dipimpin oleh Umi di kampung Suak Nyonya Kecamatan Siak.

Berita Lainnya

View All