Tahapan Seleksi CPNS Sudah Selesai, Pemprov Riau Tunggu Hasil Integrisasi Nilai dari BKN

Tahapan Seleksi CPNS Sudah Selesai, Pemprov Riau Tunggu Hasil Integrisasi Nilai dari BKN
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan

Riauaktual.com - Seluruh tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah selesai dilaksanakan. Mulai dari tahap pendaftaran, seleksi administrasi, kemudian ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan terakhir adalah ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelah semua tahapan rampung, maka saat ini peserta tinggal menunggu hasilnya. Apakah mereka dinyatakan lulus menjadi calon abdi negara, atau tidak.

Namun sejauh ini, Pemprov Riau belum mendapatkan informasi kapan pengumuman kelulusan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau akan diumumkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (14/12/2021) kemarin mengatakan, setelah pelaksanaan seleksi CPNS tersebut, pihaknya saat ini masih menunggu pelaksanaan integrasi nilai yang akan dilakukan bersama pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Tahapan selanjutnya setelah seleksi melalui ujian SKD dan SKB yakni integrasi nilai SKD dan SKB. Baru setelah itu pengumuman hasil kelulusan seleksi CPNS," kata Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakannya, namun untuk pelaksanaan integrasi nilai tersebut pihaknya masih menunggu jadwal dari pihak BKN. Dimana sesuai jadwal awal yang pihaknya terima, integrasi nilai tersebut akan dilaksanakan pada 21-24 Desember 2021.

"Seperti pelaksanaan integrasi nilai SKB sebelumnya, integrasi nilai akan dilakukan bersama BKN melalui metode virtual karena kondisi saat ini masih pandemi COVID-19," ujarnya.

Dipaparkan Ikhwan, pada pelaksanaan ujian SKB sebelumnya, dari 222 peserta ujian SKB yang memilih lokasi ujian di Pekanbaru, ada delapan orang yang dinyatakan gugur. 

Gugurnya peserta ujian SKB tersebut dikarenakan tidak hadir saat pelaksanaan ujian. Sesuai ketentuan, maka kedelapan orang tersebut langsung dinyatakan gugur.

"Jadi ada delapan orang yang tidak hadir saat pelaksanaan ujian, mereka langsung dinyatakan gugur," katanya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index