Temui Presiden di Istana Bogor, Husni Merza: Pak Jokowi Merupakan Pendiri JKPI

Temui Presiden di Istana Bogor, Husni Merza: Pak Jokowi Merupakan Pendiri JKPI

Riauaktual.com - Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ditutup dengan penyerahan penghargaan Anugerah Bakti Utama Pusaka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Bogor, Sabtu (04/12/2021).

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Ketua Presidium JKPI Bima Arya Sugiart yang didampingi Wakil Bupati Siak, Husni Merza, mewakili Bupati Siak Alfedri sebagai Ketua Presidium 2019-2021.

Selain Husni Merza, sejumlah Bupati dan Wali kota yang tergabung ke dalam JKPI ikut
mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya untuk menyerahkan penghargaan kepada Presiden Jokowi.

"Kami bersama Ketua Presidium terpilih Pak Bima Arya dan sejumlah kepala daerah lain menyampaikan kepada bapak Presiden hasil Kongres JKPI ke-V. Selain itu, Kongres juga memberikan penghargaan terhadap tokoh-tokoh yang berjasa bagi kota kota pusaka dalam programnya di Indonesia, salah satunya Pak Jokowi yang merupakan pendiri JKPI,"kata Husni, di Istana Bogor.

Ia mengatakan, pertemuan itu merupakan ajang silaturahmi peserta JKPI 2021 dengan Presiden Jokowi.

"Kita di sambut oleh pak Jokowi di Istana Bogor, pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh makna. Karena bisa bertemu langsung tokoh pendiri JKPI,"sebut Husni.

"Turut hadir pada pertemuan itu, Walikota Sawah Lunto, Wali Kota Banjar Masin, Wakil Bupati Karang Asam, Wakil Bupati Buton Utara dan Direktur Eksekutif JKPI Nanang Aspriana,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Kongres JKPI tahun ini dihadiri 38 kepala daerah dan sejumlah perwakilan.

Joko Widodo merupakan salah satu inisiator lahirnya JKPI ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo, tahun 2008 silam.

Berita Lainnya

View All