Personil Polsek Ukui Beri Teguran dan Edukasi Masyarakat yang Langgar Prokes

Personil Polsek Ukui Beri Teguran dan Edukasi Masyarakat yang Langgar Prokes

Riauaktual.com - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan terus sosialisasikan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disamping itu, personil juga memberikan teguran terhadap masyarakat yang melanggar Prokes.

Himbauan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Ukui yang dipimpin oleh Bripka Edward Panjaitan beserta rekannya,  seperti Pasar tradisional, swalayan, cafe yang ada di Kecamatan Ukui, Sabtu (4/12/2021).

Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi,  menuturkan himbauan prokes bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

"Meskipun Kasus Lonjakan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan menurun, tidak seharusnya mengabaikan protokol kesehatan, karena dengan patuh prokes kita mempersempit penyebaran covid-19," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menemukan beberapa warga yang masih abai menerapkan Prokes kebanyakan tidak menggunakan masker, untuk itu petugas juga memberikan teguran kepada para pelanggar prokes tersebut.

"Harapanya dengan diberikan himbauan prokes setiap harinya, masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan/penyebaran covid-19 di kecamatan ukui tidak ada lagi," tutup Kapolsek.

Untuk diketahui, himbauan dan sosialisasi prokes ini dilaksanakan setiap harinya baik pagi, siang dan malam tanpa meninggalkan tugas rutin kepolisian lainnya.

Berita Lainnya

index