Bupati Siak, Apresiasi Kongres ke V JKPI di Kota Bogor

Bupati Siak, Apresiasi Kongres ke V JKPI di Kota Bogor
Bupati Siak Alfedri bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Riauaktual.com - Ketua Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Alfedri menghadiri pembukaan Kongres ke-V tahun 2021 di Bogor Creative Center, Jawa Barat, Kamis (2/12/) kemaren. Kongres tersebut, dibuka langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya.

"Atas nama anggota dan pengurus, kami mengucapkan terima kasih atas persiapan yang dilakukan oleh Kota Bogor yang sangat luar biasa," kata Alfedri, ketua JKPI.

"Seluruh anggota JKPI berkomitmen menjaga kemajuan kebudayaan kota Pusaka di Indonesia,"tambahnya, Jum'at (03/12/2021).

Sementara pameran produk unggulan UMKM di Kongres ke-V JKPI tersebut, kata Alfedri menampilkan produk dari masing-masing daerah, serta pagelaran budaya daerah.

"Budaya daerah kita luar biasa kaya. Memberikan inspirasi bagi industri ekonomi kreatif. Dan dengan kemajuannya akan memajukan ekonomi masing-masing daerah," sebut Alfedri, Bupati Siak Riau tersebut.

Ia menuturkan, kearifan lokal dari kota-kota pusaka yang melahirkan ide-ide kreatif dapat menjadi potensi ekonomi kreatif bagi masyarakat. Menurutnya, dengan begitu kemajuan ekonomi kreatif akan sejalan kemajuan budaya daerah.

"Kota pusaka menjadi wujud kita dalam memajukan masing-masing budaya, saling menguatkan, saling berkolaborasi, saling memajukan dan saling membesarkan. Dengan pameran UMKM Kongres JKPI ini, mudah-mudahan ke depan membawa kita bangkit kembali dari sisi ekonomi dengan perbaikan-perbaikan ekonomi," tutur Alfedri

Sementara Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pelaksanaan Kongres ke-V JKPI merupakan sejarah, kebanggaan dan kehormatan bagi Kota Bogor.

"Mohon maaf jika ada penyambutan yang kurang berkenan dan Insyaallah besok kongres. Sesuai informasi yang disampaikan panitia para peserta akan mengenakan pakaian kebesaran adat daerah masing-masing," kata Bima.

Rakernas tersebut, selain Bupati Siak, juga di hadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza,  Sekretaris Daerah Siak, Arfan Usman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index