BKPSDMD Kabupaten Siak Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya Kepada 526 PNS Masuk Masa Purna Bhakti 2021

BKPSDMD Kabupaten Siak Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya Kepada 526 PNS Masuk Masa Purna Bhakti 2021

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar kegiatan Ramah Tamah dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk massa purna bakti tahun 2021.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Selasa (30/11/21), dihadiri langsung Sekretaris Daerah, Arfan Usman.

Kepala Dinas BKPSDMD Wan Abdul Razak mengatakan, dalam rentang waktu yang cukup panjang 30 - 40 tahun yang lalu, tentu tidaklah berlebih kalau Pemkab Siak mengadakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini sekaligus bersilaturahmi antara sesama kita, semoga hubungan harmonis antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan para purnabakti yang ada di Kabupaten Siak ini tetap berlanjut,"kata Wan Abdul Razak.

Ia mengatakan, 526 orang PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman. 

"Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan pengabdian PNS di Kabupaten Siak, selama 30 tahun sebanyak 54 orang, 20 tahun sebanyak 49 orang, dan 10 tahun sebanyak 423 orang,"terangnya.

"Sementara jumlah ASN pensiun di tahun 2021, sebanyak 79 orang. Dengan rincian, Tenaga Teknis 27 orang, Tenaga Pendidik 47 orang dan Tenaga Kesehatan 5 orang,"tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman menyampaikan, acara ini sebagai wujud nyata memberikan suatu penghargaan kepada PNS yang memasuki masa Purna Bhakti.

"Kita memahami betul dedikasi dan peran aktif bapak - ibu semua (ASN), terhadap tugas dan beban yang diletakkan dipundaknya sebagai Abdi Negara sudah tidak perlu diragukan lagi,"sebutnya.

Arfan menambahkan, apa yang sudah diberikan dan dilakukan PNS sampai kepada masa purna bhakti ini, tidak dapat dibalas dan tidak dapat diberikan suatu penghargaan yang diukur dengan materi.  

"Tiada kata yang dapat kita ungkapkan dari pada ucapan terimakasih, dan tiada penghargaan yang dapat diberikan selain dari pada mengharapkan ridho Allah SWT. Dan juga mengharapkan apa yang dilakukan oleh bapak dan ibu semua tercatat sebagai amal ibadah,"tandasnya. (Infotorial)

Berita Lainnya

View All