Riau Borong Dua Piala di Kejurnas SIWO Jogjakarta

Riau Borong Dua Piala di Kejurnas SIWO Jogjakarta

Riauaktual.com - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berhasil memborong dua piala di Kejurnas Futsal dan Sepakbola Pra-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jogjakarta, 12-14 November 2021. 

Kontingen Siwo PWI Riau berhasil membukukan juara 2 di cabang olahraga futsal dan juara 3 di sepakbola.

Di cabang sepakbola yang diikuti empat tim. Dilaga pertama Siwo PWI  Riau harus mengakui keunggulan sang juara Sepakbola Porwanas 2016 Jawa Timur dengan skor tipis 3-2. Sementara diperebutan tempat ketiga Denni Adrian dkk berhasil mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 1-0, Jumat (12/11/2021).

Untuk diketahui cabang sepakbola diikuti empat provinsi yakni Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jogjakarta. Dan memakai sistem gugur. Gelar juara diraih Jawa Timur yang menyingkirkan Jogjakarta di final dengan skor 4-1.

Sementara itu, dicabang Futsal Riau tak terkalahkan. Dari empat laga, Riau berhasil mengumpulkan 8 poin, hasil dari bermain imbang 2-2 lawan Jogjakarta,  menang 2-1 atas Jawa Tengah, menang 2-1 atas Jawa Timur, dan seri 2-2 di laga terakhir melawan Lampung, Sabtu (13/11/2021). 

Riau hanya terpaut dua angka dari Lampung yang menyabet gelar juara. Posisi tiga ditempati Jogjakarta dengan nilai 7.

Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar yang juga ikut bermain di pertandingan futsal mengatakan hasil yang didapat ini cukup memuaskan. 

''Tampil tanpa pemain pilar yang tidak bisa berangkat, bisa berhasil juara 2 futsal dan juara 3 sepakbola adalah hasil yang sudah maksimal,'' ujarnya.

Senada, pelatih futsal Siwo PWI Yudi Waldi juga mengaku puas dengan hasil ini. Setidaknya tanpa beberapa pemain pilar yang berhalangan berangkat, Riau sukses mempertahankan prestasi medali perak pada Porwanas 2016 di Bandung. 

"Semoga saat Porwanas tahun depan, prestasi ini bisa dipertahankan atau bahkan di tingkatkan,'' ujarnya.

Rasa puas juga diungkapkan pelatih sepakbola Siwo PWI Riau Nurmadi. Keberhasilan finis diperingkat ketiga merupakan kerja keras dan berharap tahun depan 

"Prestasi ini berkat kerja keras kawan-kawan. Ini hanya adalah ajang pemanasan jelang Porwanas tahun depan. Hasil ini setidaknya membuat kami  akan melakukan persiapan lebih matang lagi agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Porwanas Jawa Timur 2022 mendatang,'' ujarnya

Sekedar diketahui, pada ajang Pra Porwanas 2021 di Jogjakarta ini mempertandingkan empat cabang olahraga.Yakni Tenis Meja,.Biliar Futsal dan Sepakbola.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index