Kadis Parpora Rohil Buka Kejuaraan Bulutangkis JC-Cup 2021

Kadis Parpora Rohil Buka Kejuaraan Bulutangkis JC-Cup 2021

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora) Pemkab Rohil H Ferry H Parya, membuka secara resmi kejuaraan olahraga bulutangkis Junior Competiton Badminton Cup (JC-Cup) 2021, Sabtu (13/11/2021) di Badminton Hall Ismex, Parit Aman, Bangko. 

Kadis Parpora H Ferry H Parya, menyampaikan apresiasi atas diselengarakan JC-Cup 2021 dalam rangka mencari bibit dan atlet berprestasi dari Kabupaten Rohil di masa depan. 

"Kejuaran (JC-Cup 2021) ini bertujuan mencari bibit atlet badminton kita untuk masa depan. Tentunya kita menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelengarkan ini," kata Ferry H Parya, di Badminton Hall Ismex. 

Pemkab Rohil melalui Dinas Parpora Rohil, harap Ferry, kedepan atlet badminton dari Rohil ini tumbuh dan berkembang melalui pembinaan yang terukur dan terarah. 

"Sehingga suatu ketika nanti atlet Rohil berprestai ini dapat mengharumkan nama baik bangsa kita, daerah kita, bahkan negara kita, sampai ketingkat paling tinggi lagi," ucap Ferry. 

Kanit Lantas Polsek Bangko AKP H Pakpahan, yang hadir mewakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais juga menyampaikan apresiasi dan menyambut positif diselengarakan turnamen JC-Cup 2021 tersebut. 

"Acara ini banyak diikuti anak-anak dan remaja, sehingga turnamen olahraga ini sangat positif sekali dapat mengarahkan anak-anak dan remaja kita kepada kegiatan yang lebih positif, terhindar dari pengaruh narkoba," ucap Kanit Lantas.

Panitia JC-Cup Yusuf Muji Sutrisno ST,  mengatakan JC-Cup merupakan gagasan dari Jhony Charles dan Hasun (pengusaha dan penghobi olahraga bulutangkis) yang merasa peduli dengan kelangsungan prestasi olahraga bulutangkis Rohil dimasa yang akan datang. 

"Sehingga mendorong Bapak Jhony Charles dan Bapak Hasun untuk membuat suatu turnamen pencarian bibit dan bakat dalam olahraga bulutangkis, sehingga diadakanlah turnamen bulutangkis JC-Cup ini," kata Yusuf, di tempat yang sama.  

Turnamen bulutangkis JC-Cup ini, jelas Yusuf, berlangsung sampai Minggu (14/11/2021), diikuti anak-anak dan remaja serta dewasa, yang dibagi dalam lima kelas, takni kelas anak usia dini 9-10 tahun, anak-anak 11-12 tahun, kelas formula 13-14 tahun dan remaja 5-16 tahun. 

"Serta kelas dewasa sebagai kelas untuk memeriahkan saja. Melalui kejuaran ini diharapkan agar bisa lebih memberikan pejuang kepada mereka (para orangtua) agar bisa lebih serius menggali potensi anak mereka," ujar Yusuf.

Sebagai mana harapan bersama masyarakat  Rohil, tuturnya, turnmen badminton JC-Cup ini bisa menjadi tonggak dasar prestasi pada cabang oahraga bulutangkis di daerah Rohil Provinsi Riau dan nasional. 

"Kita juga berharap JC-Cup ini terus berlanjut dan terus diselengarakan di tahun depan. Apalagi anak-anak peserta JC-Cup ini bukan hanya dari Bangko saja, tapi juga datang dari Sinaboi, Pekitan, Kubu, Panipahan, Palika, Baganbatu, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, dan lainnya," tandas Yusuf. 

Sekretaris KONI Rohil Muhammad Suhadi SPI, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Jhony Charles dan Hasun atas diselengarakan turnamen ini. Suhadi menyampaikan agar PBSI Rohil bersinergi dengan berbagi club dalam melakukan pembinaan olahraga badminton agar atlet dapat berpratasi.

"Apa lagi akan ikuti Porprov Riau X 2021. Semoga atlet bulutangkis dari Rohil banyak yang ikut, terutama atlet dewasa. Harapan kami juga kejuaraan JC-Cup ini diadakan bertingkat, circuit putaran pertama, putaran kedua, dan peran harapan kepada PBSI Rohil agar tetap melakukan pembinaan dan bimbingan kepada club yang ada," pungkas Suhadi.

Berita Lainnya

View All