Bapilu Golkar Riau Luncurkan Program 'Rumpi Politik'

Bapilu Golkar Riau Luncurkan Program 'Rumpi Politik'

Riauaktual.com - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Provinsi Riau meluncurkan program diskusi yang dinamakan 'Rumpi Politik'. Kegiatan diskusi ini berlangsung di Kantor DPD Golkar Riau, Jalan Diponegoro, Sabtu (13/11/2021).

Program rumpi politik yang ditaja oleh Bapilu Golkar Provinsi Riau ini dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman.

Dalam program diskusi rumpi politik sesi pertama ini mengusung tema 'Partai Golkar dan Masa Depan Demokrasi Indonesia'.

Adapun yang menjadi narasumber dalam diskusi rumpi politik ini yaitu Dr drh H Chaidir MM yang merupakan mantan Ketua DPRD Provinsi Riau selama dua periode sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR).

Selain itu juga ada Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Riau Drs H Yuherman Yusuf MH, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Riau Hj Karmila Sari hingga Presiden BEM Universitas Riau Kaharudin HSN DM.

Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman menyambut baik adanya program rumpi politik yang digagas oleh Bapilu Partai Golkar Provinsi Riau. Kegiatan ini juga sekaligus dalam memperingati HUT Partai Golkar ke-57.

"Kegiatan ini sangat bagus sekaligus ini menjadi momentum bagi Partai Golkar untuk mendengar apa yang menjadi dinamika di masyarakat," katanya.

Yulisman berharap program rumpi politik dapat berjalan dengan lancar sekaligus menjadi momentum bagi Partai Golkar dalam mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi Partai Golkar untuk mendengarkan kondisi dan juga aspirasi masyarakat sekaligus ini kritik juga bagi Partai Golkar sehingga kita betul-betul menjadi partai yang kuat dan besar sehingga bisa memenangkan pemilu di 2024," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Golkar Provinsi Riau Zulfan Heri mengatakan program unggulan rumpi politik ini akan dilakukan hingga Desember 2023.

"Insya Allah, kita akan terus gelar program ini setiap tahun dengan berbagai macam tema dan narasumber yang berkompeten dari semua kalangan. Baik dari internal Partai Golkar maupun diluar partai," ujarnya.

Zulfan menjelaskan, tujuan program rumpi politik ini diluncurkan oleh Bapilu Golkar Provinsi Riau guna mendengar masukkan dari narasumber tentang posisi dan peran Partai Golkar sebagai sebuah partai politik.

"Dengan tema ini kita ingin melihat fenomena dan dinamika politik nasional sampai hari ini dari berbagai perspektif. Baik itu dari politisi Partai Golkar, akademisi, tokoh perempuan hingga anak muda kita undang secara resmi untuk melihat dari perspektif mereka," jelasnya.

Zulfan mengungkapkan bahwa program rumpi politik ini merupakan bagian dari strategi pemenangan yang digagas oleh Bapilu Golkar Provinsi Riau untuk mendengar berbagai pandangan dan masukkan dari aktivis, tokoh masyarakat dan semua kalangan.

Hal ini dikarenakan sejak era reformasi, Partai Golkar mengalami penurunan perolehan suara hampir tiga kali dalam pemilu. Baik itu dalam konteks perolehan kursi di tingkat nasional maupun di tingkat lokal.

"Ya, kita sangat terbuka. Saya sebagai Kepala Bapilu Golkar Provinsi Riau membuka selebar-lebarnya untuk kawan-kawan membedah program diskusi ini secara baik. Termasuk pada tema-tema program rumpol berikutnya," pungkasnya

Dalam diskusi rumpi politik sesi pertama bertema 'Partai Golkar dan Masa Depan Demokrasi' ini dimoderatori oleh Sekretaris Bapilu Golkar Riau, Ida Yulita Susanti SH MH.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index