Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kerumutan Giat Patroli di Pasar Tradisional

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kerumutan Giat Patroli di Pasar Tradisional

Riauaktual.com - Untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal di lokasi pasar tradisional, anggota Polsek Kerumutan melaksanakan patroli di pasar tradisional setempat, sekaligus dialogis dan himbauan kamtibmas dengan pedagang dan pengunjung pasar, Sabtu (13/11/2021).

Dalam pelaksanaan tugas patroli, dilaksanakan secara dialogis dan himbauan kamtibmas dengan pedagang dan pengunjung pasar guna sampaikan himbauan kamtibmas.

Kepada para pedagang diimbau agar waspada peredaran uang palsu, dan kepada pengunjung diimbau agar tidak memakai perhiasan yang mencolok, karena bisa menimbulkan niat tindak kejahatan.

Seperti perampasan, penjambretan dan tindak kriminalitas lainnya. Selain itu kepada para tukang parkir, petugas berpesan agar waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang bisa terjadi di area pasar.

Selain pesan dan himbauan kamtibmas diatas, petugas tak lupa menghimbau wabah virus corona, agar warga masyarakat selalu disiplin serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, disiplin menggunakan masker, hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain guna cegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH menyampaikan, dengan pelaksanaan tugas patroli dari pihaknya tersebut di lokasi pasar dan tempat-tempat lainnya di harapkan tugas pokok polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif.

"Patroli kita lakukan untuk antisipasi tindak kejahatan, selain itu tak lupa kita ajak warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan," kata Kapolsek Kerumutan.

Tak ketinggalan, Kapolsek menekankan kepada anggota agar dalam patroli juga menyampaikan ajakan kepada warga masyarakat yang belum mendapat vaksinasi agar segera mendaftar vaksin karena vaksin adalah untuk kesehatan bersama.

Berita Lainnya

View All