Tetap Tak Urus IMB Pemko Ancam Segel Ritos

Tetap Tak Urus IMB Pemko Ancam Segel Ritos
(int)

PEKANBARU (RA)- Tampaknya Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru mulai geram melihat sikap pemerintah Provinsi yang tidak juga melengkapi persyaratan pembangunan Riau Town Square (Ritos).

Tenggang waktu sebulan lebih yang telah di berikan pemko Pekanbaru di sia-siakan pemprov Riau. Ini di buktikan dengan belum juga di urusnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk ritos oleh pemprov.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Kamis (26/7), saat di konfirmasi membenarkan hingga kini IMB ritos belum juga di terima pemko Pekanbaru.

"Sampai hari ini memang pemprov belum mengajukan pengurusan IMB nya ke pemko, sementara kita sudah mengingatkan mereka secara lisan meski teguran secara tertulis belum kita sampaikan," ujarnya.

Melihat kondisi ini lanjut Firdaus, pemko Pekanbaru akan bersikap akan menyurati pemprov termasuk juga pengusaha yang melakukan pembangunan  agar mereka segera menyelesaikan administrasi yang menjadi syarat kelanjutan pembangunan Ritos. Meski diakuinya pemko tidak lagi memberikan batasan waktu, karena akan di mintakan secepatnya.

Ketika di tanyakan apa tindakan kalau pemprov dalam waktu dekat tidak juga mengindahkan permintaan pemko, ia menambahkan akan tegas dengan melakukan penyegelan terhadap tempat bangunan Ritos.

Masih kata Firdaus, kalau mereka dalam waktu dekat ini tidak juga menyiapkan administrasi maka pemko akan  mengirim surat tertulis untuk tindakan pendisiplinan.

"Kalau memang tidak ada niat baik mereka ya kita siap untuk menyegel ritos, ini kan sama-sama pemerintah jadi kita harus saling pengertian dan saling menghargai untuk saling patuh," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index