Ketua DPRD Inhil Mengadakan Khitanan Massal Gratis Di Kateman

Ketua DPRD Inhil Mengadakan Khitanan Massal Gratis Di Kateman

Riauaktual.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi ST,. MM,. MT. Kembali Mengelar khitanan massal Gratis kali ini di Kecamatan Kateman Kelurahan Taga Raja, kabupaten Indragiri Hili, Kamis (4/11/2021) pagi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR H Ferryandi, mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, yang anaknya sudah wajib di khitan.

“Ya kita hadir di sini merupakan hujud kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, untuk melaksanakan khitanan massal, kepada anak-anak,” ungkap ketua DPRD tersebut.

Selain itu juga dikatakan Ketua DPRD, merupakan kewajiban bagi umat muslim laki-laki yang menginjakkan kaki di akil baligh, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan ketua DPRD. Adapun sebanyak 37 anak yang melaksanakan khitanan di puskesmas Sungai Guntung dan 12 di desa Simbar.

Ketua DPRD DR Ferryandi juga mengungkapkan saat melihat pelaksanaan sunatan massal ada yang kelas 6 (enam) dan sangat cukup umur yang sudah besar.

“Iya tadi ada yang kelas 6 kan udah besar kalau tidak sekarang dan sudah SMP nanti nanti malu dia,” cetusnya.

Ia juga mengungkapkan pada khitanan massal di Kecamatan Kateman merupakan titik yang ke 8 (delapan) dan ada 2 (dua) kecamatan yang belum di laksanakan.

“Alhamdulillah hari ini yang ke 8 titik melaksanakan khitanan massal. Dan ada dua kecamatan lagi yaitu kecamatan Tanah Merah dan kecamatan Reteh,” tulisnya.

Sambungnya, semoga kegiatan ini untuk kedepannya terus berlanjut, sehingga anak-anak yang sudah cukup umur bisa melaksanakan khitanan. Dan juga dengan adanya kegiatan massal seperti ini membuat motifasi bagi yang lain untuk ikut juga melaksanakan khitanan.

“Ya biasanya kalau ramai-ramai mereka tidak takut, jadi dengan adanya program khitanan massal ini untuk motifasi lah yang lain,” pungkasnya.

Ia juga mengungkapkan kepada UPT Puskesmas Sungai Guntung dan camat Kateman yang sudah mau bersama-sama melaksanakan kegiatan khitanan massal. Sehingga dapat membantu masyarakat.

Ferryandi juga berpesan, semoga diberikan kesehatan kepada anak yang sudah melakukan khitanan massal, dan semoga cepat menjadi anak yang Sholeh serta menjadi kebanggaan kedua orang tua.

Semantara itu, Camat Kateman Sutarno Wandoyo, mengungkapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi, yang sudah melakukan kegiatan Khitanan Massal Gratis di Kecamatan Kateman.

“Alhamdulillah dengan adanya Khitanan Massal Gratis dari Ketua DPRD yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Sungai Guntung, ini sangat membantu masyarakat, dalam hal ini warga yang kurang mampu untuk menyunat anaknya,” imbuhnya. (Advertorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index