Riau Upayakan Bangun Embarkasi Haji di 2014

Riau Upayakan Bangun Embarkasi Haji di 2014
(int)

RIAU (RA)- Keberadaan embarkasi haji yang diharapkan masyarakat Riau, tampaknya bisa dilaksanakan 2014 mendatang. Untuk itu, Kemenag Riau sedang mempersiapka asrama haji.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Provinsi Riau Tarmizi Tohor saat ditemui, Kamis (26/7). ''kita sudah mulai membuat proposal untuk diajukan ke pemprov riau guna membangun asrama haji namun ini kan tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak hal-hal yang harus disiapkan. Paling lambat kita harapkan 2014 kita sudah embarkasi sendiri," ungkapnya.

Proses ini dimulai dari pengadaan tanah, pembangunan asrama haji, meminta izin dari perhubungan, ke mentrian agama. Namun yang paling penting adalah persiapan infrastruktur terlebih dahulu. Tidak mungkin Riau meminta kepada pusat pengadaan embarkasi sendiri namun belum memiliki asrama haji dan bandara yang belum selesai.

''Tidak mungkin kita meminta embarkasi sendiri namun kita belum memiliki asrama haji dan bandara yang belum selesai. Asrama haji kan masih mengalami perpindahan karena kita lihat lokasi kurang pas sebab terlalu rapat dengan rumah penduduk dan terlalu dekat dengan bandara,"tuturnya lagi.

Selanjutnya, beliau mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih dicari lahan yang tepat yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya, diperkirakan berjarak 3 - 4 km dari lokasi bandara. Namun belum bisa diumumkan lokasi jelasnya sebab belum ada kepastian.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index