Idris Laena Sosialisasikan Wawasan Berbangsa dan Bernegara Bagi Warga Rumbai

Idris Laena Sosialisasikan Wawasan Berbangsa dan Bernegara Bagi Warga Rumbai
Idris Laena Sosialisasikan Wawasan Berbangsa dan Bernegara Bagi Warga Rumbai. (ver)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Anggota DPR RI asal Pronvisi Riau Idris Laena, kembali mensosialisasikan wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara, Jumat (19/9/2014) pagi. Kegiatan yang digelar di Kantor Camat Rumbai Pesisir ini diikuti oleh 100 peserta.

Dalam paparannya, Idris Laena mengatakan tujuan sosialisasi ini agar pilar-pilar kebangsaan bisa diingat dan diamalkan dalam kehidupan berbangsa. Selain itu juga disampaikan kepada keluarga dan warga sekitar bahwa kita punya ideologi yaitu pancasila yang terkandung lima sila yang membawa nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kemudian kita juga memiliki UUD 1945, namun saat ini sudah banyak yang tidak tahu perubahan yang dilakukan sebanyak 4 kali dalam referendum,'' ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai satu bangsa, Indonesia juga memiliki semboyan yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga sepatutnya bangsa Indonesia bangga atas perbedaan suku bangsa dan bahasa namun tetap bersatu. ''Kalaupun kita berbeda-beda kita tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini yang harus kita pertahankan,'' tutupnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index