Roni Amril selaku pimpinan sementara DPRD pekanbaru memberi berita acara simbolis penetapan fraksi kepada ketua fraksi Pan terpilih Ir Nofrizal Mm

PPP PKS dan NasDem Bergabung

Fraksi Di DPRD Pekanbaru Akhirnya Disahkan

Kamis,18 September 2014 - 13:23:45 WIB Di Baca : 61934 Kali

PEKANBARU, RiauAtual.com – Pembentukan fraksi di DPRD Pekanbaru akhirnya disahkan melalui rapat paripurna masa sidang pertama. 45 anggota dewan dari berbagai partai dibagi dalam delapan fraksi. PPP PKS dan Nasdem menjadi partai politik gabungan, untuk membentuk satu fraksi baru.

Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, dalam paripurna membacakan nama-nama struktur fraksi kepada para Anggota DPRD dan Satuan Kerja Pemerintah Kota Pekanbaru. Hadir Asisten III Sekdako Pekanbaru Dastrayani Bibra, sementara Walikota dan Wakil tak hadir.

Pimpinan ketua DPRD sementara Roni Amril yang memimpin sidang menuturkan, kehadiran fraksi sebagai tempat berkumpulnya anggota dewan untuk saling bertukar pikiran dan membicarakan berbagai agenda.

Fraksi dapat diartikan pengelompokan anggota DPRD yang mencerminkan konfigurasi Partai Politik, didalam fraksi nantinya juga ada satu orang tim ahli.

"Kita harapkan dengan terbentuknya fraksi bisa mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD, serta hak dan kewajiban anggota," ujar Roni.

 

Laporan : Don


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...