Bekuk Valencia, Barcelona Kembali ke Trek Kemenangan

Bekuk Valencia, Barcelona Kembali ke Trek Kemenangan
Selebrasi pemain Barcelona. (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Barcelona kembali ke trek kemenangan setelah berhasil menaklukkan tamunya, Valencia 3-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Hasil ini cukup melegakan Pelatih Ronald Koeman selepas kekalahan yang diderita timnya di dua laga terakhir sebelumnya.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini berada di peringkat 7 klasemen dengan 15 poin dari 8 pertandingan, tertinggal 5 poin dari pimpinan klasemen Real Sociedad.

Gawang Barcelona sempat kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan keras Jose Gaya pada menit kelima. Tendangan voli mendatar bek Valencia itu berhasil merobek gawang Marc Andre Ter Stegen.

Tidak butuh waktu lama buat Barcelona membalas gol cepat lawan. Menit 13 Barcelona mampu menyamakan skor melalui gol penyeimbang Ansu Fati. Tendangan melengkungnya mengarah ke sudut kanan bawah gawang setelah melakukan umpan satu dua dengan Depay.

Enam menit jelang turun minum, Barcelona berbalik unggul setelah mendapat penalti lantaran Gaya menjatuhkan Fati di kotak terlarang. Depay yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih dan membuat timnya berbalik unggul 2-1.

Serangan terus digencarkan Barcelona di babak kedua. Ancaman datang lewat tendangan Fati dari jarak dekat mengarah tepat ke pelukan Cilessen.

Tiga menit berselang, giliran Valencia yang mendapatkan peluang emas setelah Carlos Soler yang melakukan tusukan dari sayap kanan. Sayangnya dia tidak bisa memanfaatkan kelengahan di lini belakang Blaugrana dengan baik karena tendangan yang dilepaskannya hanya membentur tiang gawang.

Tak lama kemudian, Guedes melepaskan tembakan keras untuk mencoba mengalahkan Ter Stegen. Tapi sepakannya itu kurang berbahaya karena melaju tepat ke arah kiper asal Jerman itu.

Jordi Alba hampir memperlebar keunggulan Blaugrana di menit 78, namun tendangannya itu hanya melambung ke atas gawang setelah terkena sepatu dari Mouctar Dikhaby.

Barcelona berhasil memperlebar keunggulan tiga meni jelang usai. Berawal dari Sergino Dest mengirimkan umpan tarik yang disambut dengan tendangan Coutinho dan membuat Barcelona unggul 3-1. Keunggulan Barcelona bertahan sampai peluit panjang berbunyi.


 

 

Sumber: Football Espana

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index