Listrik Mati

Anak Sari ke Sekolah Tanpa Mandi

Anak Sari ke Sekolah Tanpa Mandi
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemadaman listrik yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Provinsi Riau, Kamis (14/8/2014), membuat masyarakat kucar-kacir. Bagaimana tidak, pemadaman ini terjadi subuh sekali sehingga berbagai persiapan belum dilakukan masyarakat pelanggn PLN untuk rutinitas Kamis itu.

Salah seorang warga Desa Tarai yang termasuk pada jaringan PLN Rayon Panam, Sari pagi itu tampak berwajah kesal, sembari bersiap-siap ingin mengantarkan anaknya ke sekolah.

"Kok pagi-pagi gini lah mati lampu, sampai sekarang tak hidup-hidup, gimana pula kita mau mandi. Sarapan Fajri aja bingung ini mau dikasih apa, karena belum ada masak apa-apa," celotehnya pagi itu, Kamis.

Sebenarnya, PLN telah memberitahukan akan adanya pemadaman ini, namun, Sari yang tidak membaca surat kabar, jadi tidak tahu akan adanya pemadaman tersebut.

Pemadaman listrik terjadi pagi itu, sehubungan dengan kondisi Emergency dari beberapa unit Pembangkit dan Jaringan Transmisi pada kondisi system kelistrikan Sumatra Bagian Tengah. Maka PLN melakukan Manajemen Beban antara pukul 01.00 WIB–24.00 WIB mulai tanggal 12-18 Agustus 2014. ***

(riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index