Pemprov Sajikan Beragam Kegiatan di HUT Riau

Pemprov Sajikan Beragam Kegiatan di HUT Riau
Lambang Provinsi Riau

RIAU (RA)- Mendekati peneyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 55, pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melaksanakan rapat. Rapat yang langsung dipimpin asisten III setdaprov Riau ini merupakan rapat lanjutan. Menurut Jhoni, dalam perayaan HUT Riau ini, tidak hanya diisi kegiatan ceremoni saja, namun akan ada beragam kegiatan lainnya.

Jhoni kepada wartawan, Selasa (24/7), mengungkapkan bahwa rapat ini merupakan rapat koordinasi lanjutan antar
bidang.

"Rapat ini merupakan rapat lanjutan dari rapat sebelumnya dan merupakan rapat koordinasi antar bidang yang telah mempersiapkan langkah apa yang disiapkan masing-masing bidang dalam rangka HUT Riau, ini merupakan pengembangan dari rapat pertama sehingga nanti akan ada action," ungkapnya.

Dalam bidang-bidang tertentu akan ada kegiatan pemberian penghargaan bagi tokoh-tokoh pejuang dari provinsi Riau, baik yang ada di provinsi maupun yang ada di kabupaten/kota dan akan berkoordinasi dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). Disamping itu juga ada kegiatan seni berbudaya.

"jadi sifatnya tidak kegiatan ceremoni saja. akan ada kegiatan seni berbudaya yang artinya kegiatan tersebut tidak semata-mata kegiatan ceremony biasa tapi kita akan betul-betul mengentalkan syiar melayu dalam HUT Riau ini dan kita juga berharap para tokoh-tokoh seperti pejabat bupati dan walikota bisa menggunakan gelar-gelar tersebut sebaik-baiknya khususnya gelar yang disandang oleh gubri," tuturnya.

Mengingat kondisi saat ini dalam bulan ramadhan, maka pesta rakyat masih dipertimbangkan pelaksanaannya.

Untuk diketahui bahwa dalam rapat tersebut dihadiri oleh kepala biro maupun perwakilan dari 38 satker yang ada dilingkunan kerja pemprov riau.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index