Mahasiswa Kukerta UNRI Kampung Baru Lakukan Pengabdian di SDN 072 Pekanbaru

Mahasiswa Kukerta UNRI Kampung Baru Lakukan Pengabdian di SDN 072 Pekanbaru

Riauaktual.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau tahun 2021 di Kelurahan Kampung Baru , Kota Pekanbaru, melakukan kegiatan pengabdian yang berpusat di Sekolah Dasar Negeri 072 Kota Pekanbaru.

Ketua Kukerta UNRI “Balek Kampung” di Kelurahan Kampung Baru, Kevin Mardiyan mengatakan Aktivitas social dan kemasyarakatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan program peran mahasiswa dalam proses pembelajaran jarak jauh di sekolah yang bertemakan literasi. 

Kegiatan pengabdian dimulai sejak 10 Agustus hingga 15 Agustus 2021. Kegiatan diawali dengan pengenalan mahasiswa kukerta kepada pihak sekolah, menyampaikan maksud sekaligus program kegiatan yang akan dilaksanakan serta permohonan bermitra ke SDN 072 Pekanbaru.

“Beragam kegiatan pengabdian dilakukan mahasiswa Kukerta Unri di lingkungan SD Negeri 072 Pekanbaru, di antaranya meliputi pemberian video pembelajaran, membantu kegiatan belajar mengajar, penataan ruang perpustakaan, mulai dari menyusun buku, dan kebutuhan perpustakaan lainnya. Penataan ruang UKS dan labor IPA, pengisian konten mading, dan pengadaan barang berupa papan slogan berisi kata-kata motivasi dan kegiatan gotong royong bersama,” ujar Kevin Mardiyan

Lanjut Kevin, Pengabdian para mahasiswa kukerta dengan terjun langsung di tengah masyarakat  disambut dengan baik oleh kepala sekolah, kelompok guru dan staff SD Negeri 072 Pekanbaru.  

Kegiatan pengabdian kemudian diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pihak sekolah sebagai rasa terimakasih atas ilmu, sambutan, dan kerja sama SDN 072 Pekanbaru  

"Saya ucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Kukerta Universitas Riau yang telah memilih sekolah ini untuk menjalankan program kerja yang telah disusun. semoga dengan adanya kegiatan itu dapat memberikan pengalaman serta bekal adik adik di masa yang akan  datang," kata Amiarti, Spd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 072 Pekanbaru.

Mahasiswa Kukerta UNRI Berharap dengan adanya pengabdian ini dapat bermanfaat bagi pihak sekolah, terjalinnya tali silahturahmi antara Mahasiswa Kukerta dan Kelompok Guru SDN 072 Pekanbaru serta tercapainya tujuan edukasi di SDN 072 Pekanbaru.

Berita Lainnya

View All