Bantu Kembangkan Usaha, Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Laboy Jaya Lakukan Kunjungan ke Home Industri

Bantu Kembangkan Usaha, Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Laboy Jaya Lakukan Kunjungan ke Home Industri

Riauaktual.com - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) Desa Laboy Jaya 2021 melakukan kunjungan ke Home Industri Jamu yang terlatak di Dusun Bukit Lintang, Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Rabu (11/8/2021) lalu.

Dari data yang diperoleh tim Kukerta Unri Desa Laboy Jaya, bahwa Home Industri Jamu ini mulai didirikan sejak tahun 2014 oleh Ibu Shanty, hingga berkembang sampai sekarang.

Dalam hal ini mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau, melakukan survei proses pembuatan jamu yang dibuat oleh Ibu Shanty di kediamannya. Yang mana nantinya akan berupaya meningkatkan daya beli terhadap jamu yang dibuat. 

Dimulai sejak pukul 02.00 dini hari Tim Kukerta Unri yang berjumlah 9 orang ikut membantu proses pembuatan jamu, mulai dari persiapan penggilingan bahan-bahan, pemasakan dan sampai dengan pengemasan.

Menurut Ibu Shanty, Ia mulai terjun ke bisnis ini, berawal dari hobinya membuat jamu untuk dikonsuminya pribadi, seiring berjalannya waktu ia mulai membawa jamu ke tempat kerja. Yang mana dulunya ia merupakan salah satu karyawan konter handphone.

"Karena banyak teman-temannya penasaran dan bertanya mengapa jamu yang dibuat terasa enak dan tidak pahit seperti jamu pada umumnya, disitu mulai datang pesan-pesanan. Yang sampai sekarang jamu tersebut cukup dikenal dengan nama jamu Neng Shanty," sebutnya.

Ibu Shanty juga mengungkapkan varian jamu yang dibuatnya merupakan resep pribadi. Diantaranya terbuat dari, beras Kunyit, Kunyit Asam, Manjakani, Temulawak, Pinang Sirih Lemon Serai dan Sawanan.

Muhammad Fazri selaku ketua tim Kuketa menyebut, pihaknya akan bekerjasama dengan home industri Ibu Shanty dalam meningkatkan daya beli terhadap bisnis tersebut dengan cara mengajarkan promosi di sosial media serta pengambilan foto produk yang baik dan benar.

Untuk di ketahui bersama, pemesanan jamu ini dapat dilakukan melalui No Hp/WA : 082169235060 atau di akun Facebook : Shanty Shanum.

Berita Lainnya

View All