Lakukan Pengabdian, Mahasiswa Kukerta UNRI Tarai Bangun Beri Penyuluhan Covid-19 di SDN 024

Lakukan Pengabdian, Mahasiswa Kukerta UNRI Tarai Bangun Beri Penyuluhan Covid-19 di SDN 024

Riauaktual.com - Untuk meminimalisir terjadinya covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tarai Bangun Universitas Riau (UNRI) gelombang 3 melakukan penyuluhan covid-19 di SDN 024 Tarai Bangun, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. 

Adapun tujuan dari kegiatan penyuluhan ini ialah untuk mengingatkan murid-murid SDN 024 Tarai Bangun akan bahaya nya virus corona dan pentingnya untuk menaati protokol kesehatan di era pandemi covid-19.

Salah satu sosialisasi yang tim Kukerta Tarai Bangun berikan ialah pengenalan covid-19, penyebab terjadinya covid-19, bagaimana cara mencegah tertularnya covid-19 dan cara mencuci tangan yang baik.

Tim Kukerta Tarai Bangun ini beranggotakan 10 orang, yang berasal dari 6 fakultas yang berbeda, yaitu Cut Ria Muliana (FEB), Mona Cyntia Irvan (FMIPA), Indah Oktarianda, Nessy Fauziah Sari, Monica Sri Andani (FISIP), Bella Ayu Tannisa (Faperta), Andreas Marbun, Giovan Alshary (FT) dan Angga Arianto, Muhammad Randi (Faperika).

Penyuluhan terkait covid 19 ini merupakan salah satu program andalan dari tim Kukerta Tarai Bangun dari tema New Normal yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juli 2021 lalu.

"Di masa pandemi ini, sangatlah diperlukan edukasi tentang covid terutama untuk anak-anak. Terlebih lagi 1 dari 8 kasus covid-19 merupakan anak-anak dan Ikatan Dokter Anak Indonesia menunjukkan tingkat kematian anak-anak Indonesia karena covid mencapai 3-5 persen. Jadi dengan melakukan penyuluhan ini, setidaknya kita dapat memberikan pemahaman terhadap murid SDN 024 Tarai Bangun," kata Ketua tim Kukerta, Angga Arianto.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak SDN 024 Tarai Bangun yang mengapresiasi dan mengizinkan tim untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan akan tercapainya pemahaman murid SDN 024 Tarai Bangun terkait bahaya nya covid-19 dan bagaimana cara meminimalisir agar tidak terkena covid 19 serta menunjukkan cara bagaimana menaati protokol kesehatan yang benar," Sebut Angga Lagi.

Untuk diketahui, program yang dilakukan tersebut dibimbing oleh Dian Iriani,S.Pi,MP,M.Sc selaku dosen pembimbing lapangan. Kegiatan KKN Tarai Bangun ini berlangsung selama 40 hari terhitung sejak 06 Juli 2021.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index